Latest News

Sudah Coba Weekend di Gubugklakah?






Gubugklakah Malang
Gubugklakah Malang





Wisata Malang - Pecinta wisata di Kota Malang pasti tak asing dengan desa wisata yang satu ini, Gubugklakah. Jika dilihat secara adminstratif desa ini adalah desa yang lokasinya di kecamatan Poncokusumo, kabupaten Malang. Desa yang terletak di kaki Gunung Bromo ini memiliki nama beken DWG dan memang ngetop sebagai desa yang menyajikan panorama alami dari alam lengkap dengan kesejukan pegunungan yang luar biasa menenangkan.


Pernah bertanya-tanya kenapa dinamakan Gubugklakah? Seperti yang kita ketahui, tak pernah ada penamaan daerah atau tempat yang tanpa makna khusus. Begitu pula dengan penamaan desa yang satu ini, rupanya di masa silam penduduk di desa ini luar biasa miskinnya dan nama Gubugklakah ini merupakan simbol kemiskinan yang membelit penduduk.

Gubugklakah Malang
Gubugklakah Malang
Gubugklakah terdiri dari dua suku kata yaitu Gubug dan Klakah, gubug itu sendiri artinya adalah hunian yang sangat sederhana sementara klakah adalah batang bambu yang dibelah. Secara keseluruhan Gubugklakah kurang lebih adalah tempat tinggal sederhana yang dibangun dengan menggunakan bambu yang dibelah-belah.


Walaupun dinamai demikian karena kemiskinan secara perekonomian, namun rupanya alamnya yang kaya membawa Gubugklakah menjadi desa wisata yang terus berkembang sampai saat ini. Sejak menginjakkan kaki di gerbang masuk desa, para pelancong sudah merasakan aura kental desa wisata. Berbagai tipe dan harga penginapan atau homestay bisa dengan sangat mudah ditemukan di setiap penjuru desa, mencari toko souvenir pun sangat mudah karena bisa ditemukan disana-sini. Hebatnya lagi kita bisa menemukan penyewaan jeep yang biasa digunakan untuk menjelajahi Gunung Semeru dan juga Gunung Bromo.

Maka karena itu, untuk pecinta wisata alam dan menginginkan situasi alami dari sebuah desa di kaki gunung yang masih sangat hijau, sebaiknya luangkan waktu di akhir pekan untuk menikmati indahnya Coban Pancut dan Coban Gereja. Selain itu, disini juga tersedia wisata petik apel yang cuma harus mengeluarkan ongkos masuk sebesar lima belas ribu Rupiah saja.

Paket wisata yang lengkap, ya? Alamnya indah, tempat menginap dan fasilitas publik lengkap, bisa bawa kenangan berharga pula!

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.




6 komentar:

  1. Wah aku baru denger tentang gubugklakah malang ini, kalo ke Malang mampir kesini aaah. Makasi infonya yaaaa

    BalasHapus
  2. Sebagai pemilik blog yang nama depannya sama2 gubug. Wajib nih :D

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877