Latest News

Desa Ngadas Eksotisme Wisata Alam Berbalut Budaya yang Kental





Desa Ngadas Malang
Desa Ngadas Malang
Wisata Malang - Berwisata ke sebuah tempat dengan pemandangan bak negeri dongeng tentu bisa menyegarkan jiwa dan raga. Sebuah tempat dimana hamparan perkebunan yang luas dan hijau, bersanding dengan gunung yang berderet-deret dan jelas di mata. Bahkan bisa menikmati matahari terbit dan juga terbenam di satu lokasi yang sama.

Baca Juga: Mengunjungi Desa Wisata Pujon Kidul

Itulah Desa Ngadas, sebuah desa yang selalu diselimuti kabut tipis, jadi jangan heran saat berkunjung ke desa wisata yang indah nan asri ini akan menemukan tungku pemanas di setiap rumah yang berguna untuk menghangatkan diri. Desa ini bukan cuma memikat wisatawan berkat keindahan alamnya yang bak sepotong surga, Desa Ngadas juga menjadi sorotan karena aneka macam tradisi masyarakat Tengger yang masih dilestarikan disini. Dari mulai upacara Pujan, Unan-Unan, Karo, Mayu Dusun, Barikan dan juga upacara Kasada pun masih sering dilaksanakan, serta menjadi agenda wisata yang dicanangkan oleh pemerintahan setempat.

Desa Ngadas Malang
Desa Ngadas Malang




Salah satu kegiatan budaya yang menjadi daya tarik terbesar dari Desa Ngadas adalah tradisi Jaran Joget. Wisatawan menanti-nanti kapan tradisi ini akan dilaksanakan karena ingin menjadi saksi dari kegiatan kebudayaan yang menarik ini, bahkan bukan cuma masyarakat lokal saja yang mengagumi keindahan alam di Desa Ngadas, wisatawan luar negeri pun lebih memilih lokasi ini untuk menenangkan diri dan menikmati keelokan alamnya dibanding tempat lainnya.


Dari Kota Malang, setidaknya harus menempuh jarak sekitar 30 kilometer, dan harus meewati jalanan yang terbilang curam sejauh kurang lebih dua jam perjalanan. Akan tetapi, walau rute perjalanannya cukup melelahkan, namun potongan surga yang akan kita temukan di Desa Ngadas akan cukup membayar semua kelelahan kita.

Dengan gelar sebagai desa wisata, kurang lebih sebanyak 56 rumah penduduk asli dijasikan homestay kekeluargaan bagi para wisatawan yang datang kesana, selain homestay juga ada penginapan yang bisa disewa bagi para wisatawan yang ingin lebih nyaman menginapnya. Bagaimana? Siap perpetualang ke sepotong surga di Kota Malang?

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.




12 komentar:

  1. asli indah bangeeet tapi sayang jauh bangeeet hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe, semoga kapan2 bisa berkunjung ke sini. :)

      Hapus
  2. loh.. temen2ku KKN di sana lo dan emang katanya tempatnya keceee.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe .... kece banget ^_^

      Hapus
  3. puncaknya Jawa Timur ni

    BalasHapus
  4. Cantik banget ini. Suh bakan kesampaian ga ya ke sini suatu saat nanti? Ngebayangin katanya jalanannya curam rasanya agak bikin deg-degan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe ... kalau bareng2, pasti nggak ngeri, Mbak. :)

      Hapus
  5. Belum pernah nih ke malang :(
    semoga suatu saat nanti bisa, Amin.

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877