Latest News

Cara Mengepak Baju Dalam Ransel Supaya Tidak Kusut





Tas Ransel
Wisata Malang - Ada dua tempat penyimpanan pakaian yang digunakan oleh seorang traveler, yaitu backpack atau ransel dan juga koper. Backpack identik dengan petualangan, perjalanan low budget dan kesederhanaan. Sementara itu koper telah identik dengan seorang traveler yang teratur, rapi dan memiliki cukup banyak modal untuk traveling atau jalan-jalan.

Tetapi sebenarnya tak ada perbedaan kasta dalam traveling, selama kita menikmati perjalanan yang kita lalui, membawa ransel maupun koper, menginap di losmen murahan atau di hotel bintang lima, yang penting adalah kepuasan batin yang muncul setelah berhasil mencapai tujuan kita dalam traveling.


Satu hal yang sering membuat traveler merasa kesal adalah pakaian yang kusut dalam perjalanan, dan di tempat menginap belum tentu bisa menemukan binatu yang bisa menyulap pakaian kita jadi licin lagi. Maka karena itu, diperlukan beberapa trik khusus untuk membuat pakaian tidak kusut sekalipun membawanya dengan menggunakan ransel. Begini caranya agar baju tidak kusut walaupun kita menggunakan ransel :

1.   Setelah dilipat seperti biasa, gulung pakaian dengan perlahan dan rapi sampai menjadi sebuah gulungan kecil, ikat dengan menggunakan karet gelang supaya tidak lepas. Lakukan hal yang sama untuk semua kemeja, t shirt dan blus yang akan kita bawa.
Sumber: google





2.    Susun satu arah. Misalnya diletakkan secara vertikal, atau secara horizontal. Yang penting adalah menyimpan pakaian yang sudah digulung itu dalam satu posisi supaya tidak memboroskan tempat penyimpanan.

3.    Membungkus kaos atau blus yang tipis dan mudah kusut dengan kaus kaki juga bukan ide buruk. Pastikan blus tipis tersebut dilipat dan digulung dengan rapi terlebih dahulu sebelum dibungkus dengan kaos kaki.


Cara yang sudah disebutkan di atas memang tidak 100% aman dari kusut, tetapi setidaknya bisa mengurangi kusut yang bisa terjadi jika kita menyimpan pakaian dengan cara biasa di dalam ransel. Tips lainnya supaya penampilan tetap rapi saat traveling adalah dengan membawa pakaian yang memang terbuat dari bahan yang tak mudah kusut. Sehingga kita tak perlu merasa khawatir jika pakaian yang kita bawa dalam ransel maupun koper akan kusut karena tertumpang tindih selama perjalanan.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.




18 komentar:

  1. Sip mbak! Makasih.. Aku sering bawa bocil, bawaannya banyak... Belum pernah tak gulung. Lebih irit space ya ternyata..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak kalau digulung. Meminimalisir resiko berantakan. ^_^

      Hapus
  2. kalau aku gulung semua baju, itupun boleh tahu dari info-info yang bertebaran di internet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe, di televisi juga pernah diuls. ^_^

      Hapus
  3. Setuju banget mbak, paling nggak pakaian sedikit rapi dan lebih muat di backpack.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagipula kalau ambil baju jadi gak bikin yang lain beratakan. :D

      Hapus
  4. Aku butuh ini mba nis.. kalo packing aku paling males, jadi pergi2 jg mikir panjang hihiii.
    Makasih yaa nanti kucoba bln depan ^^

    BalasHapus
  5. Saya jg gulung pakaian klo pergi

    BalasHapus
  6. betul, kl digulung menghemat tempat banyak banget. Dan baju yg mudah kusut biasanya saya gulung bareng dengan pashmina :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak. Kalau dilipat biasa malah kusut. :D

      Hapus
  7. Aku mah ga jago packing selalu berantakan.

    Tapi yang ini boleh di coba lah tipsnya :p

    BalasHapus
  8. Sejak pake jilbab, skrg nyari jilbab yang bahannya gk gampang kusut. Supaya gk susah kalo packing *kok curcol* haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehehe, sama aja kaya aku kok, Mbak. :v

      Hapus
  9. Kalau aku digulung kayak lontong mba kalo mau bepergian jauh,ini lumayan bsa ngemat tempat loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehhe, udah kuterapin, Mbak. :p

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877