Latest News

Pantai Goa Cina, Pantai Populer di Malang







Pantai Goa Cina Malang
Pantai Goa Cina
Wisata Malang -Liburan binggung mau cari liburan ke pantai mana? Di Malang ada tempat wisata yang cukup populer yaitu Pantai Goa Cina. Selain jalanya mudah ditempuh, Anda tidak banyak mengeluarkan biaya, dan pantai ini tidak kalah dengan Pantai yang ada di kota-kota lain. Pantai ini masih alami dan memiliki keindahan yang cukup elok, banyak hal yang akan Anda dapat dari Pantai Goa Cina.

Pantai Goa cina terletak di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Dari pusat kota berjarak kurang lebih sekitar 75 KM, dan memakan waktu kurang lebih 2,5-3 jam perjalanan, pantai ini berada di pesisir laut Jawa yang memiliki gelombang ombak yang lumayan besar, meskipun memiliki gelombang ombak yang cukup besar pantai ini sangat ramai dikunjungi pada hari libur atau tanggal merah.


1.      Deskripsi Pantai Goa Cina
Di Pantai Goa Cina Anda akan menemukan pemAndangan yang cukup bagus yang disajikan oleh alam Pantai Goa Cina. Area Pantai Goa Cina ini tidak terlalu luas, namun keberadaan tiga pulau kecil yang ada di tengah pantai yang membuat panti ini menarik, nama-nama pulau ini adalah Pulau Bantengan, Pulau Goa Cina, dan Pulau Nyonya, ketiga pulau inilah yang menjadi ciri khas Pantai Goa Cina.

Di pinggir panti Goa Cina terdapat pepohonan rimbun dan hijau berbagai jenis pohon tedapat di pantai Goa Cina seperti  Pohon Ketapang, Cembirit, dan jenis-jenis pohon yang mempunyai daun lebar, yang akan membantu wisatawan untuk berteduh dari panasnya matahari yang sangat panas, dan warna air laut yang jernih dan bersih yang membalut pasir putih yang ada di Pantai Goa Cina.
Pantai Goa Cina Malang
Pantai Goa Cina

Harga tiket masuk Pantai Goa Cina sendiri sebesar Rp. 5.000 per orang dan biaya parkir untuk roda dua sebesar Rp. 5.000 dan roda empat Rp. 7.000. Anda dapat menikmati sepuasnya di pantai ini, harga tiket masuk tidak sebanding dengan keindahan yang dimiliki Pantai Goa Cina yang sangat luar biasa indah, dan kebanyakan wisatawan tidak bisa melupakan tentang keindahan Pantai Goa Cina.

2.      Aktifitas Dan Fasilitas
Beberapa aktifitas yang dapat dinikmati seperti camping, renang, dan Anda dapat menikmati Goa yang ada di area pantai. Untuk berenang disarnakan jangan sebab mengingat gelombang ombak yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia, pantai Goa Cina sering di jadikan tempat perkemahan bersekala Nasional yang memiliki tempat yang luas dan mempunyai pemAndangan yang cukup eksotis.






Beberapa warung tersedia di Pantai Goa Cina yang menjual aneka minuman dan makanan ringan yang akan mengenyangkan perut Anda. Lebih baik Anda membawa bekal sendiri daripada Anda tidak cocok dengan menu yang ada, untuk toilet cukup memadai yang tersedia di pantai ini, dan lahan parkir yang cukup luas.

3.      Rute Pantai Goa Cina
Dari Malang Kota Anda langsung menuju Gadang sesampai di perempatan Gadang ambil arah ke Bululawang-Turen-Sumbermanjing Wetan-Sitiarjo, ikuti petunjuk arah Pantai Sendang Biru sesampai di pertigaan sendang biru ambil arah kekanan yang menuju Pantai Goa Cina atau Pantai Bajul Mati.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.




2 komentar:

  1. masih sedih kalo inget pantai ini... kita sekeluarga batal kesana pas di malang krn kepepet waktu mbak.. tempatnya agak jauh dr kita nginep soalnya.. trs lagi, pas musim hujan pula... jdilah pak suami ga tertarik utk nyupir jauh kesana -__-.. pdhl banyak pantai2 cakep ya di malang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Kalau ke Malang lagi saja, Mbak. ^_^

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877