Latest News

Main Banana Boat di Waduk Selorejo, Yuk?





Waduk Selorejo
Waduk Selorejo


Wisata Malang - Wilayah Malang Raya memiliki bentang wilayah yang cukup luas, hampir semua objek wisata ada disini. Wisata darat, laut, kuliner pun tak ketinggalan memikat hati para wisatawan, baik itu wisatawan lokal dan luar daerah. Tak sedikit pula wisatawan asing yang datang kesini. Salah satu objek wisata yang terkenal memiliki banyak fasilitas untuk berbagai aktivitas yang menarik adalah waduk atau bendungan Selorejo. Lokasinya di kecamatan Ngantang, kabupaten Malang. Merupakan sebuah Pembangkit Listrik Tenaga Air atau PLTA dan dibangun pada tahun 1963 dan kemudian diresmikan pada tahun 1973.


Sejak saat itu, waduk Selorejo ini menjadi objek wisata air bagi masyarakat Malang dan sekitarnya. Waduk yang sudah dilengapi dengan fasilitas wisatawan seperti hotel dan cottage di sisi danau, tempat berkemah, lapangan tenis dan area outbond yang menyenangkan dan berbagai olahraga air yang sayang dilewatkan seperti banana boat.

Ada juga kegiatan yang bisa mengenyangkan perut, yakni wisata ke kebun jambu dengan memanfaatkan jasa antar kapal. Di kebun jambu itu, pengunjung boleh memik sendiri buah yang mereka sukai, setelah itu ditimbang dan dibayar untuk dibawa pulang. Harga yang lebih murah dan rasanya yang lezat bikin hati semakin puas.

Waduk Selorejo
Waduk Selorejo




Waduk Selorejo ini membendung aliran sungai Konto yang mengalir di wilayah Ngantang ini. Ada juga beberapa sungai lain seperti Lahar Kletak dan kali Kwayangan serta beberapa sungai kecil lainnya. Selorejo itu sendiri merupakan nama desa yang direndam air untuk membuat bendungan ini.


Selain deretan penjual makanan di sekitar waduk yang memajakan lidah, jangan lupa untuk menyeberangi jembatan gantungnya yang cukup panjang. Sekalipun jembatan ini akan terus bergoyang saat dipijak, namun jembatan ini jadi spot foto yang membawa identitas waduk Selorejo. Belum afdol kunjungan ke waduk Selorejo jika belum selfie di jembatan ini. 

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.




6 komentar:

  1. Mbak..penasaran dengan wisata petik jambu.. Jambu biji atau jambu air itu mbak. Kok otakku langsung mbayangin jambu air merah itu ya..pasti seger..!

    BalasHapus
  2. Kalau lihat wisata air rasanya mupeng banget mbak Anisa. Tapi saya nggak berani, apalagi naik banana boat yang kenceng itu, karena nggak bisa berenang, meskipun sudah pakai jaket pelampung tetap takut hehe..

    Lebih suka nyebrang jembatan aja. Bisa buat foto-foto sepuasnya. Pemandangannya juga bagus perpaduan warna biru dan hijau yang menyejukkan mata :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya malah takut di atas jembatannya. Takut sama ketinggian sih. :p

      Hapus
  3. Transport umum apa ya dari batu malang ke sini??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ke Selorejo, biasanya ada kolt yang langsung ke sana. Kalau naik bus, musti turun di pertigaan, dan lumayan jauh kalau jalan. :)

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877