Latest News

Enaknya Strudel Malang Bikin Nagih





Strudel Malang
Strudel Malang

Wisata Malang - Ada yang sudah pernah coba makan strudel? Strudel ini semacam kue yang berlapis, terbuat dari kulit pastry yang diisi dengan aneka jenis buah-buahan segar. Bahkan strudel ini pernah menjadi kue yang jadi favorit di zaman Hasburg Empire (sekitar tahun 1278 hingga 1780) di Austria sana.

Asal muasal strudel sendiri diperkirakan bukan dari Austria, melainkan ditemukan oleh bangsa Yunani dan juga Turki, dan dikenal sebagai Backlava. Pada saatitu, strudel menjadi makanan favorit kesukaan rakyat Jerman dan negara Eropa lainnya.


Malang Strudel adalah salah satu outlet oleh-oleh Malang yang dimiliki oleh Teuku Wisnu, berawal dari liburannya bersama sang istri ke Eropa dan jatuh cinta pada strudel. Kemudian terbersit pikiran untuk menjadikan strudel yang mereka sukai ini jadi ladang usaha, terlebih di Malang terkenal dengan apelnya yang renyah dan manis. Kue strudel ini memang berbahan dasar kulit pastry yang ditambah dengan potongan apel yang renyah. Hingga jadilah Malang Strudel yang terletak di Jl Ardimulyo no 14 Singosari, Malang.

Strudel Malang
Strudel Malang

Malang Strudel buka sejak pukul tujuh pagi-pagi hingga pukul sepuluh malam, dan sudah buka untuk melayani masyarakat sejak bulan Desember 2014 silam. Pihak manajemen Malang Strudel ini menggunakan buah apel yang super segar langsung dari  para petani apel di Karang Ploso, Malang. Karena dibuat dengan menggunakan bahan yang masih sangat fresh dan produksi lokal, maka pihak manajemen dengan bangga mengatakan bahwa produk strudel yang mereka tawarkan akan selalu hangat dan masih fresh.






Perpaduan rasa yang nikmat dari resep strudel nenek moyang Austria dan dimodifikasi dengan lidah masyarakat Indonesia,  menjadikan Malang Strudel salah satu ikon kebanggaan kota sejuk ini. Strudel dengan isian apel ini jadi produk oleh-oleh khas Malang yang tak boleh dilewatkan, apalagi harganya yang sangat terjangkau mulai dari Rp.45.000.

Ingin coba filling yang lain selain apel? Boleh juga coba strudel isi keju, coklat dan pisang. Strudel Malang ini bisa didapatkan juga di jalan Soekarno Hatta 2 Kav. 6 Malang, jalan Kawi Atas No 43C Malang, Ruko Istana, Jalan WR. Supratman C3/24 (Depan RS. Lavalette), dan jalan Diponegoro No 171C Batu.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.




16 komentar:

  1. Aku penasaran banget sama rasa Strudel Malang ini, pasti enak banget :)

    BalasHapus
  2. Sruppp...ah!(ngebayangin strudel isi pisang) kayane enak ki mbak. Andai yo ada versi online-nya, mau aku nyobain.

    BalasHapus
  3. belum pernah nyicip strudel malang, boleh nih jadi next oleh2 dari malang

    BalasHapus
  4. enak kayaknya ya...dan satu kata mereka kreatif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe, makanya, ayo dicobain. :D

      Hapus
  5. Aku baru tahu ada makanan kek gini *katrok beud* xD.
    Keknya enak ya...

    BalasHapus
  6. Oleh2 malang makin bervariasi

    BalasHapus
  7. Mba, aku belum pernah, cuma ada di Malang yaaa .. Yogya nggak ada?? Haha aku mau ke Yogya soalnya. Pengin strudel Malang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum tahu sih, ada di tempat lain apa nggak. ^_^

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877