Latest News

Cara Membedakan Hotel, Hostel dan Guest House






Hostel di Malang
Butik Capsule Hostel


Wisata Malang - Sebagai traveler, kita pasti sering mendengar beberapa istilah khusus dalam dunia traveling. Dari mulai istilah turis, uang tip, sampai istilah untuk tempat penginapan yang bisa kita pilih saat perjalanan. Seperti halnya istilah untuk tempat makan seperti restoran, warung makan sampai dengan lesehan, penginapan pun demikian. Ada hotel, hostel dan juga guest house. Lalu apa saja perbedaan dari ketiga penginapan itu?

Hotel
Istilah yang satu ini sudah akrab di telinga traveler maupun non traveler, merupakan sebuah gedung dengan banyak kamar dengan fasilitas kamar tidur yang lengkap. Selain kamar tidur juga disediakan berbagai fasilitas yang mendukung kebutuhan tamu seperti gym, spa, kolam renang, restauran dan bahkan tempat penitipan anak. Dari kualitas pelayanannya, hotel diberi reputasi dengan bintang satu sampai dengan bintang lima.






Hostel
Hostel ini adalah alternatif tempat menginap yang nyaman tapi dengan bujet ekonomis. Sama-sama menyediakan tempat tidur lengkap dengan selimut dan seprai ganti, juga kamar mandi yang bersih. Hanya saja hostel ini kurang baik dalam segi privasi, untuk yang tak suka berada di tengah banyak orang mungkin tak akan nyaman. Jadi dalam satu bangunan terdapat beberapa ruangan dengan deretan tempat  tidur dalam satu ruangan, persis seperti asrama. Ada juga dapur yang bisa dimanfaatkan oleh penyewa hostel secara bersama-sama.

Guest House Malang
Merbabu Guest House

Guest House
Yang terakhir ini adalah sebuah rumah yang sebagian ruangan atau seluruh ruangan disediakan untuk disewa tamu. Makanan dan minuman tanggung jawab tamu itu sendiri, tetapi sekarang ini ada juga guest house yang sudah diolah apik dengan manajemen seperti layaknya hotel yang nyaman.

Baca Juga: Paddy City Resort

Itulah perbedaan antara hotel, hostel dan juga guest house, cukup jelas perbedaannya bukan? Semoga bisa mempermudah pencarian informasi tempat menginap di lokasi wisata nanti, ya! Pastikan juga selalu mengamankan perlengkapan pribadi yang fatal seperti kartu identitas, dompet dan HP dalam satu tempat yang aman dan selalu kita bawa supaya tidak hilang. Selalu waspada sekalipun kita menginap di lokasi yang aman.
Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.




8 komentar:

  1. Wah saya baru nih mbak Anisa perbedaan antara hotel, hostel dan guest house. Kalau hotel sudah familiar dari dulu ya, yang unik adalah hostel. Seperti tempat tidur asrama hanya lebih bagus, tapi nggak ada privasi. Kalau nggak saling kenal jadi aneh deh :)

    BalasHapus
  2. oh baru tau kalo yang disebut hostel yang itu

    BalasHapus
  3. hostel cocok buat yg backpackeran sendiri ya. lebih ekonomis

    BalasHapus
  4. Sering keliru hostel dan guest home.
    Karena kadang pencantuman satu dan yg lainnya suka berbeda di situs travel

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877