Latest News

Berenang Santai di Pantai Sendang Biru






Pantai Sendang Biru
Pantai Sendang Biru

Wisata Malang - Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat berkumpul bersama dengan keluarga, salah satunya adalah dengan berekreasi. Mengunjungi berbagai lokasi wisata dan piknik jadi pilihan yang murah meriah, selain bisa mengajak anak-anak main sepuasnya, pergi ke lokasi wisata pastinya bisa membuat suasana hati dan pikiran jadi lebih fresh. Salah satu lokasi wisata yang wajib dikunjungi adalah Pantai Sendang Biru. Statusnya sebagai salah satu andalan wisata Malang, membuat pantai yang terletak di 69 km sebelah selatan Kota Malang ini tak pernah absen pengunjung.


Yang istimewa dari Pantai Sendang Biru ini adalah karena lokasinya yang menghadap langsung pada Samudera Indonesia dengan ombaknya yang ganas-ganas, tetapi untuk pantai yang satu ini, rupanya tak terkena imbasnya, sebab nyaris tak ada ombak yang menyapu Pantai Sendang Biru, itulah mengapa pantai ini jadi salah satu favorit keluarga untuk mengajak anak-anak berenang.

Pantai Sendang Biru bebas dari ombak besar karena adanya Pulau Sempu yang menghalangi datangnya ombak-ombak besar tersebut, dan keberadaan Pulau Sempu bukan hanya bisa ‘mengamankan’ ombak, namun juga memberikan pilihan destinasi wisata yang juga menarik untuk dikunjungi. Tak hanya cocok untuk membawa keluarga berwisata, dijadikan lokasi untuk take shoot untuk pre wedding pun sangat romantis, lho!

Pantai Sendang Biru
Pantai Sendang Biru




Cukup menyewa perahu dengan biaya sebesar 40 ribu Rupiah, jumlah tarif yang dipatok itu untuk perjalanan pulang dan pergi dengan menggunakan perahu motor yang bisa memuat beberapa orang. Setelah meminta izin kepada petugas yang berwenang, maka pengunjung bisa berkunjung ke Pulau Sempu dan menikmati keindahan pulau yang juga cagar alam seluas 877 hektar itu. Selain menikmati keindahan alamnya, wisatawan juga bisa menikmati indahnya Telaga Anakan, juga Telaga Sat dan Telaga Lele.


Destinasi wisata Malang yang sangat lengkap ya? Dalam satu kali kunjungan bisa melakukan banyak hal sekaligus, bisa berenang, memancing atau sekadar santai menikmati pemandangan pun bisa. Karena suasananya yang memang santai dan tenang, tak heran jika banyak wisatawan lokal yang memutuskan untuk berkemah di tepian pantai. 

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.




16 komentar:

  1. Sering dengar namanya, sih. Tapi belum pernah nyampek. Semoga suatu saat bisa berenang di sanajuga. :)

    BalasHapus
  2. Pantainya keren banget difoto dari atas ya mba...itu air biru banget, Indonesia memang indah bangett

    BalasHapus
  3. Saya cek kok fotonya nda ada ya
    Apa koneksi saya yang lemot?

    BalasHapus
  4. Pernah sekali pas jaman kuliah ke Sendang Biru dan bagus banget :)

    BalasHapus
  5. Panti ini jdi salah satu destinasi yang pengen tak kunjungi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dikunjungi. Bareng2 rame2 kan asyik ^_^

      Hapus
  6. Salah saya nyasar ke postingan ini, makin kepingin explore malang selatan
    Huhuhhu

    BalasHapus
  7. Baru sempat explore ke jatim parknya sama museum angkot belum explore pantainya.. Ternyata bagus2 ya ;) jadi pengen ke malang lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ke Malang lagi, bisa kunjungi pantai ini. ^_^

      Hapus
  8. Malang emang banyak banget pantai bagus2. Salah satu favoritku ke pantai Goa cina. Pulau sempu juga asik. He he. Malang selalu bikin kangen, ya Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Makanya, kalau udah tinggal di Malang, bakal betah deh. :D

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877