Latest News

Pantai Wedi Awu, Pantai di Malang yang Masih Asri





Pantai Wedi Awu Malang
Pantai Wedi Awu


Wisata Malang -  Pantai di Malang yang kali kami rekomendasikan untuk Anda adalah Pantai Wedi Awu. Barangkali sebagian besar traveler masih asing dengan namanya, bahkan ada juga yang belum pernah mendengarnya. Memang pantai ini tidak terkenal seperti pantai lainnya di Malang. Namun Anda patut untuk mencobanya, terutama untuk traveler yang suka dengan permainan air Surfing.


Pantai di Malang yang juga menyuguhkan pesona pantainya ini, letaknya ada di Dusun Balearjo,Desa Purwodadi, Kec.Tirtoyudo Dampit, Kab. Malang. Untuk menuju pantai Wedi Awu ini,dari arah kota Malang, Movers bisa menuju Arah Kota Dampit, arahnya masih sama dengan menuju Pantai Lenggoksono. Anda tinggal ikuti saja petunjuk menuju Tirtoyudo atau Pantai Lenggoksono. Bedanya nanti ada pertigaan kecil. Lurus ke Pantai Lenggoksono, sedang untuk menuju Pantai Wedi Awu, Movers tinggal belok kiri mengikuti petunjuk yang sudah ada. Jalannya juga cukup mudah karena sudah bukan jalan makadam kok.


Pantai Wedi Awu ini masih belum banyak terdengar dari wisatawan namun Pantai Wedi Awu mampu memikat para pengunjung, banyak wisatawan dari luar daerah yang ingin membuktikan kalau Pantai Wedi Awu memang indah, Pantai Wedi Awu memiliki gelombang omabak yang cukup baik untuk olahraga selancar, namun Pantai Wedi Awu lebih menawarkan keindahan alamnya yang masih sangat asri dan eksotis.

Pantai Wedi Awu Malang
Pantai Wedi Awu Malang




Jika Anda beruntung datang di pagi hari Anda akan disuguhkan pemandangan yang cukup cantik. Dengan perahu yang ditumpangi nelayan yang sangat terlihat kecil saat dari atas bukit, dan deburan ombak yang gemulai menghantam batu-batu karang, dan gelombang ombak di Pantai Wedi Awu mencapai ketinggian 3 meter sungguh luar biasa indah, dan ada satu hal membuat takjub wisatawan dengan kebersiahan yang ada di Pantai Wedi Awu membuat wisatawan betah dan nyaman di pantai ini.


Jika Anda berwisata ke Pantai Wedi Awu disarankan untuk membawa bekal sendiri. Meski terdapat warung, namun penjual makanan di Pantai Wedi Awu hanya sedikit, dan satu hal jangan membuang sampah sembarangan di Pantai Wedi Awu, sehingga pantai ini tetap terjaga kebersihannya, untuk falilitas umum Pantai Wedi Awu cukup lengkap. Meski pantai ini tergolong masih baru. Anda dapat menikmati permainan pantai seperti volly, sepak bola, membuat bangunan dari pasir. Dan sangat  menarik untuk mengisi liburan bersama keluarga atau teman Anda, kalau Anda ingin bermalam untuk menikmati suasana malam di Pantai Wedi Awu tersedia juga tempat untuk kemping, dan hati-hatilah jika Anda bermalam di Pantai Wedi Awu karena masih banyak hewan buas seperti ular dan sebagainya.

Perjalanan yang cukup jauh juga jalan yang berkelok-kelok, naik turun bukit akan terasa melelahkan. Semua itu akan terbayar dengan keindahan Pantai Wedi Awu ini yang sangat eksotis, dan rute menuju Pantai Wedi Awu dari Malang kota yakni, Malang kota-Gadang-Bululawang-Turen-Dampit-Tirtoyudo, di tirtoyudo ada pertigaan ambil arah ke Desa Purwodadi dan jika anda masih kesulitan anda tanya lah pada warga sekitar letak Pantai Wedi Awu berada. Selamat mencoba ke Wedi Awu!

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.




20 komentar:

  1. Pantai Wedi Awu nya bisa buat alternatif liburan yang banyak kebisingan yah mbak. Soalnya kan masih baru dan juga blum terlalu terdengar. Tapi smoga kedepannya bisa jadi tempat wisata yg menarik minat para traveler domestik atopun mancanegara. hee

    BalasHapus
  2. Jujur saya baru tau kalau didaerah sana ada pantai yang masih sangat asri.

    BalasHapus
  3. Wah, bagus sekali pantainya, Mbak. Tapi masih banyak hewan buasnya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Tapi kayanya bakal mulai ada sosialisasi. Yuk ke sini Mbak

      Hapus
  4. Cakep ya, fotonya keren pula, kapan ya bisa ke sana hehehe

    BalasHapus
  5. Msh sepi jdnya msh asri ya, tp jg msh ada binatang liar

    BalasHapus
  6. Waaaah pantai-[antai yang keren gini emnag biasa pantai-pantai yang masih sepi ya, belom banyak tempat jajannya jugaaa.. Kalo udah rame mah, langsung kotor pantainyaaa.Ehehee

    BalasHapus
  7. Banyak pantai keren ya mbak ternyata di malang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong. Malang gitu lho. Wkwkwk

      Hapus
  8. tempo hari main ke malanh, nda sempat explore di maree..
    jadi penasaran dah..
    lautnya peacefull benget keliatannya

    BalasHapus
  9. Kalau dri sukun malkot ke sana berapa jam ya kira2, dengan kecepatan sedang (40-60 km/jm)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lama kayanya, Mas. Kurang paham kalau dari sukun. Kalau dari daerah kepanjen memakan waktu kurang lebih satu jam kalau kencang

      Hapus
  10. semoga suatu saat bisa sampe ke malang....penasaran dengan kota malang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin. Kalau ke malang, jangan lupa mampir. :)

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877