Latest News

Korean Food yang Ngehits di Malang





Urban Pop Malang
Urban Pop Malang
Wisata Malang - Annyeong haseo! Yang suka drama Korea mana suaranya? Kalau sering lihat drama Korea, pasti tahu dong macam-macam makanan khas negeri ginseng sana? Dari tteoboki, jajangmyeon, bimbimbap, bulgogi dan yang paling ngetop adalah kimchi! Pasti penasaran banget sama rasa dari masakan-masakan ala Korea itu? Tapi untuk yang tinggal di Malang dan sekitarnya tak usah bingung-bingung, tak usah jauh-jauh sampai ke Korea demi mencicipi kimchi, karena sekarang ada wisata Malang baru versi kuliner Korea.

1.    Urban Pop. Cafe yang satu ini memang sengaja dibuat untuk tempat nongkrong Korean Lover. Dindingnya dihiasi berbagai poster dan foto dari selebriti Korea yang sedang naik daun. Menu andalan yang ditawarkan adalah ramyun, Korean Chicken Wings dan harganya dimulai dari Rp.5.000 lho! Lokasinya di Jalan Danau Maninjau no 58, Sawojajar.
2.  Bingsoo. Disini tersedia dessert khas Korea yang terbuat dari kacang merah yaitu Patbingsoo, sudah divariasikan dengan aneka rasa seperti coklat, stoberi, green tea dan lainnya. Ada juga segarnya aneka Hwachae. Harganya antara 10.000 sampai dengan 17.000 saja! Penasaran? Cus ke jalan Bendungan Sutami nomor 74, Lowokwaru Kota Malang.

Kimchi
Kimchi Story Malang



3.     Kimchi Story. Tampilan dan masakannya Korea banget! Ada main course seperti bulgogi, beef jeyuk, dan spicy bulgogi. Kemudian ada juga yangnyeom, kimchi jjigae, dan dakkganjeong yang enak banget. Harganya mulai dari 25 ribu Rupiah dan lokasinya di jalan Raya Tidar nomor 2A, Kota Malang. Hari Senin libur yaa.
4.  Kirin (Kimbap Rina). Lokasinya di jalan Kalpataru nomor 40, Kota Malang dan menyediakan macam-macam menu Korea seperti Kimbap, dakgalbi, kimchi dan lainnya.
Baca juga: Kuliner Ikan Segar di Kampoeng Air Lahor

Bagi lidah yang terbiasa menyantap kuliner asli Indonesia, biasanya akan merasa sedikit asing dengan bumbu yang digunakan dalam masakan Korea, kebanyakan menggunakan minyak wijen, kaldu ikan dan rasanya tidak gurih seperti kebanyakan makanan Indonesia. Tapi untuk petualang rasa, memang wajib mencoba santapan ala Korea ini. Terlebih ini semua dimasak oleh tangan orang Indonesia dan tentunya sudah mengalami sedikit penyesuaian dengan selera lokal.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



18 komentar:

  1. Yaaelaahhh..bikin perut aku lapar aja Anisa kalau liat makanan..hahaha

    BalasHapus
  2. saya pernah nyoba budae jigae di salah satu resto korea di tangeran, emang aneh sih cuma kimchinya terasa seperti asinan >< apa saya salah merasa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang rasanya hampir2 kaya gitu. :D

      Hapus
  3. Wah yang Korea-Korea gini kesukaan anak saya nih mbak Anisa. Saya sendiri belum pernah nyoba masakan Korea, jadi pengin juga sekali-kali. Soal rasa saya nggak begitu ribet yang penting halal :)

    Kalau dilihat harganya ternyata cukup murah juga ya mbak dan penampilannya sangat menggoda hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama. Kalau udah terjamin halal, bolehlah aku coba. Kalau aku mah nggak ada yang spesial. Emang pada dasarnya suka berkuliner. :D

      Hapus
  4. Asiiik! Kebetulan awal Desember mau ke Malang.. infonya berguna banget kaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih. :D Jangan lupa mampir ke sini, ya?

      Hapus
  5. Ane belum pernah nyobain yg kayak beginian :-/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain aja, siapa tahu cocok di lidah. :)

      Hapus
  6. coba di Serang ada tempat kuliner Korea kayak gitu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak bikin di sana. Pasti rame. :D

      Hapus
  7. Masakan korea dimana2 gambarnya bikin ngiler

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kalau diicipi. Maknyus kali! :D

      Hapus
  8. Waaaah enaaaaak, malang makin rame ya tempat-tempat hiburan dan resto-restonyaaa. Pengen ke malang iiihhh.. Makasi infonya yaaaa

    BalasHapus
  9. Aaaaah bikin laper foto makanannya nih. Kalo kimchi sepertinya cuma aku yang bisa makan, anak-anak suka korean food sebangsa ramen/udon :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa mampir ya kalo ke Malang

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877