Latest News

Wajah Baru Di Sarinah Malang : Makan Nakam Foodcourt






Wisata Malang - Sarinah Malang terus berinovasi dengan membuka gerai makanan , Makan Nakam Food Court namanya. Terletak di lantai 2 gedung Sarinah. Grand Openingnya dilaksanakan mulai tanggal 7-8 Oktober 2016 dan berlangsung sangat meriah. Ada 9 stad ikut serta dalam acara pembukaan itu, salah satunya stand yang memeriahkannya adalah stand mewarnai yang disiapkan untuk para remaja juga orang dewasa.



Selain itu juga hadir beberapa perwakilan dari berbagai instansi yang ada di kota Malang, di antaranya dari BUMN, Bank BNI, Bank Indonesia , PT Pos Indonesia, dan Dinas Pariwisata. Dalam acara grand opening ini, merangkul juga beberapa komunitas anak muda di Malang.

Grand opening gerai makanan makan nakam food court ini menjadi titik awal bagi Sarinah untuk memastikan, bahwa para pengunjungya mendapatkan pengalaman berbelanja dan kuliner yang terbaik di seluruh Sarinah yang ada di Indonesia. Selesai berbelanja dan merasa lapar atau haus, tinggal menuju ke makan nakam food court di lantai 2.





Yang ada dalam gerai makan nakam food court adalah restoran-restoran lokal dan waralaba terkemuka yang terjamin kualitasnya dengan harga standar. Selain menu makanan yang mengundang selera, ditunjang pula dengan ruangan yang tertata apik dan rapi. Juga disediakan balkon, ruangan buat pengunjung yang merokok, sehingga tidak mengganggu kenyamanan pengunjung yang lainnya.

Di Indonesia ini, masih sedikit sekali pusat perbelanjaan yang menyediakan tempat khusus bagi pengunjungnya yang merokok. Balkon ini menjadi nilai lebih bagi Sarinah yang peduli akan kesehatan pengunjungnya saat berbelanja, juga saat menikmati sensasi kulinernya di makan nakam food court nya.


Tidak hanya kesehatan yang terjaga, di makan nakam food court juga dilengkapi dengan tempat colokan handphone maupun laptop yang ada di balkon. Ini merupakan balkon pertama di tempat belanja yang menghadap ke alun-alun kota Malang. Juga ada wifi yang sinyalnya kenceng. Pas banget buat nongkrong maupun diskusi. Selain itu tersedia pula wastafel yang lengkap dengan kaca cermin, sabun cair, lap handuk juga alat pengering. Yang lupa bawa tissue, tinggal tekan tombolnya saja, lalu akan keluar angin untuk mengeringkan tangan yang basah. Setelah atau sebelum menikmati berbagai aneka menu dari makan nakam food court, kita bisa menuju ke wastafel terlebih dahulu yang ada di tengah-tengah di antara stand yang ada di makan nakam food court.


Beberapa menu makanan dan minuman yang tersedia di makan nakam food court adalah Pempek Palembang Mang Jey, Somay Arema, Bakso Damas, Warna Warni Ice, Ice Clemot, Take A Ball dari seefood, juga kafe A Cup of Javanya Sarinah, gado-gado dll. Selera nusantara deh pokoknya! Buat yang pingin tahu gimana rasanya, bisa dilihat di sini.

Grand opening makan nakan food court dimulai pukul 15.00 sore, yang diawali dengan penyerahan bantuan kepada anak yatim piatu. Lalu dilanjut dengan pertunjukkan musik di pelataran bawah samping parkiran kendaraan roda dua. Dan selesai pada pukul 21.30 malam.

Sebagian orang memang mengenal Sarinah sebagai tempat berbelanja untuk segmen menengah ke atas, padahal ketika mereka mengetahui proses sebuah produk yang dijual di Sarinah ini, maka harga yang awalnya dibilang mahal, sebenarnya tergolong murah. Misalnya batik, ada bermacam-macam jenis. Dari harga 2 juta sampai 300 ribuan (bergantung proses pembuatannya)


Produk-produk yang dijual di Sarinah, 70% adalah produknya UKM yang ada dalam binaannya. Selain produk dalam negeri, Sarinah juga menyediakan beberapa produk luar negeri sebagai pelengkap, seperti Levi’s, FILA, Polo,G2 dll. Rencananya ke depan, Sarinah akan meluncurkan sebuah website untuk mengikuti perkembangan arus tehnologi yang makin canggih. Yuk, kita tunggu tanggal mainnya!

* Anna Nirwana

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



14 komentar:

  1. Balasan
    1. Hahahaha ... ayo ke sini. Gak bakal nyesel deh. :)

      Hapus
  2. Foto-foto bidikan Mbak Anna baguss.

    BalasHapus
  3. Makan sambil lihat suasana Alun Alun, asik tuh mbak

    BalasHapus
  4. Kapan-kapan boleh nih nongkrong di sini lagi, yg di outdoor enak keknya. Colokan byk, plus wifi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Outdoor emang lebih nyaman. :) Santai gitu. :)

      Hapus
  5. Kalo ke Malang lagi, ini wajib masuk dalam list

    BalasHapus
  6. aq baru ngeh ada Sarinah di Malang, padahal udah beberapa kali ke kota Malang. Semoga kapan-kapan bisa berkunjung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, kalau berkunjung nanti jangan lupa mampir. :)

      Hapus
  7. Tempatnya, rapiiii...

    Jd pengen....

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877