Latest News

Lokasi Camping di Malang yang Cocok Untuk Liburan





Latar Ombo Gunung Panderman
Latar Ombo Gunung Panderman
Wisata Malang -Liburan sambil jalan-jalan ke mall atau ke tempat-tempat wisata itu sudah biasa, tapi kalau liburan sambil camping? Wah itu baru luar biasa! Selain memang camping itu membutuhkan banyak perlengkapan dan persiapan fisik serta mental yang prima, camping juga harus di tempat-tempat yang strategis dan aman untuk camping.
Untuk kamu yang tinggal di Malang dan sekitarnya, boleh jadikan tempat-tempat yang terkenal sebagai lokasi wisata Malang ini sebagai referesi. Yuk dicek:

1. Latar Ombo Gunung Panderman. 
Lokasinya memang di Kota Batu, tapi tak seberapa jauh dari Kota Malang dan memang sebuah lokasi yang paling populer untuk camping, apalagi yang juga suka mendaki gunung. Dengan ketinggian 1600 mdpl, keindahan Kota Batu dan gunung Arjuna-Welirang dan puncak gunung Panderman, kalau pagi tiba akan datang beberapa ekor monyet yang sudah jinak akan minta kudapan milik pengunjung, lucu.

2. Coban Rais. 
Sekitar 1.150 Mdpl dan salah satu favorit para pecinta alam. Masih rapat dengan aneka pohon seperti kamper, eukaliptus dan lain sebagainya. Coban Rais sudah difasilitasi untuk jadi lokasi kemah, bahkan sudah ada toilet umum dan warung makanannya. Lokasinya di Desa Oro-Oro, Kota Batu dan sediakan 2.000 Rupiah untuk parkir, 50.000 Rupiah untuk biaya kebersihan dan perawatan lokasi, serta 5.500 untuk tiket masuknya.

Bumi Perkemahan Bedengan
Bumi Perkemahan Bedengan

3.    Bumi Perkemahan Bedengan. 
Ada air sungai yang jernih di sekitar bumi perkemahan ini, lokasinya di Desa Selorejo Kabupaten Malang dan sejuk karena pinus serta cemara. Fasilitas di bumi perkemahan ini sudah lengkap, seperti area camping seluas 2,5 hektar, area parkir, petugas jaga malam dan berbagai warung makanan. Tiket masuk gratis tapi ada biaya untuk parkir.


Baca juga: Coban Pelangi, Bikin Adem Hati

Camping di lokasi yang sudah disediakan pemerintah ini banyak keuntungannya, salah satunya adalah lokasi yang mudah dijangkau, situasi lingkungan yang aman dan bersih serta bisa mengajak anak-anak tanpa perlu khawatir lagi. Bagi yang di luar Malang dan mau mengunjungi tempat ini, ada promo tiket pesawat murah lho di tiket2.com. Jadi, kapan mau camping bareng keluarga?

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



8 komentar:

  1. Buah hatiku pasti demen banget nih ke sini. Kembali ke alam.
    Jadi, kapan kita jalan-jalan bareng?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke sini, Mbak. Mampirlah ke rumah. Pasti saya temani jalan2. Hehehehe :D

      Hapus
  2. Jadi semakin pengen ke Malang. Gak nyangka ada wisata camping yg bagus di Malang.

    BalasHapus
  3. Duh, duo anak cowokku bakalan betah disini mba, guling2 di tendaaaa, xixixixi seru banget kali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, ajakin aku juga ya kalo ke sini :D

      Hapus
  4. namanya unik banget yg Coban Rais, termasuk kemping murah meriah di sana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul! :D Murah meriah dan mengasyikkan. Monggo dicoba. :)

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877