Latest News

5 Wisata Gratis di Malang yang Asyik untuk Dikunjungi







Wisata Malang - Selain makan dan pakaian, menghilangkan kepenatan dengan berjalan-jalan atau berwisata jadi kebutuhan primer. Hanya saja, kebanyakan tempat wisata justru membuat kita makin pusing karena tiket masuknya yang lumayan mahal. Tetapi, bagi yang tinggal di Kota Malang ada solusi yang cukup melegakan, sebab Kota Malang memiliki banyak tempat wisata gratis yang sayang untuk dilewatkan.

  • Wisata Sumber Sirah. Walau gratis, tidak berarti tak ada spot foto eksklusif dan kekinian dan lokasi yang asyik untuk piknik. Mata air yang satu ini sangat jernih dan tidak seberapa dalam, bahkan saking jernihnya bisa melihat aneka tanaman air yang ada di dasar sumber air. Menyelam dan berfoto di dasar air juga bisa, asal berhati-hati supaya tidak keruh. Lokasinya sendiri di Jalan Sunan Drajat, Putukrejo, Gondanglegi yang hanya 24,5 kilometer saja dari pusat Kota Malang.
Sumber Sirah
Sumber Sirah




  • Alun-Alun Kota Malang. Letaknya tepat di pusat kota, berdampingan dengan Mesjid Jami dan menjadi salah satu pusat keramaian kota yang tak pernah sepi pengunjung. Fasilitas umum di alun-alun semakin ditingkatkan dan kebersihan area alun-alun juga membuat pengunjung makin betah berlama-lama.
  • Candi Badut. Berbeda dengan komplek candi lainnya yang mengharuskan pengunjung untuk mengeluarkan sejumlah uang untuk tiket masuknya, Candi Badut menggratiskan tiket masuk. Kita bisa mempelajari sejarah disini, mengenai Candi Badut yang dibangun atas perintah Raja Gajayana dari Kerajaan Kanjuruhan.

Candi Badut
Candi Badut
  • Museum Sejarah Bentoel. Museum ini berdiri sejak tahun 1925, tujuannya untuk mengabadikan sejarah Bentoel dari awal hingga mencapai puncak kejayaan mereka. Lokasinya di jalan wiromargo No.32 Malang.
  • Museum Musik Indonesia. Pecinta musik Indonesia wajib datang kesini, resmi 1 Januari 2013 dan didirikan oleh Galeri Malang Bernyanyi (komunitas pecinta musik Malang). Sejarah lengkap musik Indonesia ada disini dan tak perlu rogoh kocek untuk tiket masuk. Lokasi? Perumahan Griyashanta blok G No. 407, Kota Malang.
Bagaimana? Sudah dapat ide untuk berwisata di akhir pekan? Wisata tak perlu jauh-jauh dan keluarkan banyak biaya, lokasi wisata gratis di Malang juga dijamin bisa lepaskan penat dan bikin ketagihan untuk datang lagi. 

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.






24 komentar:

  1. Belum ke semuanya ini. Padahal udah sering banget ke Malang. Hiks :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pas ke Malang lagi aja. :)

      Hapus
  2. Aaahhh, kangen dan rindu Malanggg jadinya

    BalasHapus
  3. Saat ini kayaknya jarang ya mbak ada tujuan wisata yang gratis apalagi bisa untuk sarana pendidikan sejarah, seperti museum dan situs candi. Warga Malang harus bersyukur punya banyak tujuan wisata yang keren sekaligus gratis :)

    BalasHapus
  4. Nggarai ngiler pengen ke malang mbak 😂

    BalasHapus
  5. Belum pernah ke malang sih mba jadi belum pernah mengunjugi wisata gratis maupun yang bayar :-) tapi itu kok wisata sumber sirah gratis ya mba padahal kalau bayar juga bakal rugi deh karena air nya yang bersih cocok untuk spot foto cantik :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sini kebanyakan yang wisata alam memang gratis. :) Justru itu kan salah satu enarik wisatanya. Justru bisa menjadi mata pencaharian baru bagi penduduk sekitar yang merupakan warga pedesaan kaya parkir, jual buah tangan, atau makanan. :)

      Hapus
  6. wah sumber sirah itu kaya umbul ponggok ya? bening air nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Bening dan bagus buat foto2. Yuk mampir ke sini :)

      Hapus
  7. Mupeng sama Sumber Sirah, Mbak
    beneran gratis ya, padahal bagus gitu...
    di Klaten juga ada, Umbul Ponggok tapi mbayar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran gratis. Bisa dicoba. Paling bayar parkirnya. :)

      Hapus
  8. Wah aku yang arema baru tahu malah ada museum musik dan museum bentoel. Hemmm kapan2 boleh dicoba nih kalo lagi mudik. Btw gambar Sumber Sirahnya bikin mupeng ihhh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo dicoba. :D Iya, memang bikin mupeng banget. :D

      Hapus
  9. belum pernah ke malang euy...
    asyik banget kalo ada wisata gratis begini
    nice info mbak anisa,
    btw, aku kepengen makan bakso asli malang ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo berkunjung ke sini. Ada banyak wisata gratis dan kuliner murah. :)

      Hapus
  10. Insya Allah kalau ada rezeki mau juga sih maen kesana sambil ngajak keluarga..ya kan Mba Anisa..hehee

    BalasHapus
  11. Sumber Sirah kayaknya menarik ya Mbak. Cakep. Itu ada foto underwaternya bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menarik dan masih asli banget. :D Yuk, berwisata ke sini. :D

      Hapus
  12. Mau cek cek lagi ah, apakah ada yang terlewatkan saat ku kunjungi? klo ada mau dateng lagi deh

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877