Latest News

Ini Dia 5 Tempat yang Jadi Ikon Kota Malang





Wisata Malang - Apa yang pertama kali terlintas di benak saat mendengar Kota Malang? Pasti Apel Malang yang berwarna hijau dan manis itu, kan? Nah, sebenarnya selain apel Malang, ada juga ikon-ikon terkenal yang membuat kita akan teringat dengan Kota Malang. Mengunjungi Kota Malang belum lengkap tanpa mengunjungi lokasi tersebut dan mengabadikannya melalui jepretan kamera. Dimana saja lokasi yang jadi ikonnya Kota Malang? Yuk dicek di bawah ini :

1. Alun-Alun Kota Malang. 
Yang satu ini sudah jelas dan tak boleh diragukan lagi, lokasinya yang berada di pusat kota dan menjadi pusat keramaian masyarakat Kota Malang membuat alun-alun jadi salah satu lokasi ikonik yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.





2. Tugu. 
Seperti halnya Alun-Alun Kota Malang, Tugu Kota Malang ini juga jadi ikon khas kota apel ini. Sebenarnya sejak zaman penjajahan Belanda, tempat ini sudah menjadi taman dengan banyak pengunjung, taman yang sebelumnya dinamai Jan Pieterzoon Coen ini berupa taman bunga biasa dan belum ada tugu berbentuk lilin seperti sekarang ini.

3. Jalan Ijen. 
Dibangun dengan bentuk boulevard dan lampu-lampu megah sepanjang jalan mengingatkan kita pada jalanan Berlin yang sama cantiknya, yang memiliki tahun pembangunan tak jauh dari Jalan Ijen. Sepanjang perjalanan menyusuri Jalan Ijen, maka kita akan melewati beberapa titik dengan pemandangan yang sangat menawan, misalnya Monumen Melati, gereja katerdral Ijen dan juga Museum Brawijaya.


4. Jalan Kayutangan. 
Salah satu poros jalan Kota Malang ini memiliki penampilan khas dan bangunan-bangunan kunonya yang masih bertahan telah membuat penampilan Jalan Kayutangan sulit untuk dilupakan begitu saja.

5. Stasiun Kota Baru. 
Stasiun kereta api utama milik Kota Malang ini memiliki bangunan yang unik, jauh dari bayangan stasiun kebanyakan sehingga membuat stasiun ini menjadi mudah ditemukan. Terutama lokasinya yang berseberangan dengan alun-alun Tugu, membuat masyarakat lebih suka berkendara dengan kereta api untuk sampai ke Kota Malang.

Bagaimana? Ada niat untuk mengunjungi Kota Malang dalam waktu dekat? Siapkan kamera untuk mengabadikan semua lokasi ikonik disini ya!

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.




16 komentar:

  1. Kelima icon Malang ini, sekarang bagus banget. Dan rapi.

    BalasHapus
  2. semoga suatu saat bisa kemalang.. aamin...mampir ke rumah mba nisa..hahaha

    BalasHapus
  3. Saya pengen nyoba berkunjung ke alun alun kota malang deh mbak karena sepertinya seru dan beda deh dengan yang ditempat saya mah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo berkunjung ke sini. Alun-alun Malang lebih cantik kalau dikunjungi pas malam hari. :)

      Hapus
  4. Cantik banget mba tempatnya, semoga bisa berkunjung kesana suatu hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ... Kalau berkujung jangan lupa mampir, Mbak. :)

      Hapus
  5. Jalan Kayutangan ini yang sebelah mana ya?

    BalasHapus
  6. Jadi pengen ke Malang nih.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo ke sini. :) Jangan lupa mampir

      Hapus
  7. Malang memang memiliki destinasi yang beragam, sepertinya gak akan cukup seminggu untuk mengeksplorasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul itu. :D Paling suka di sini banyak wisata alamnya yang masih asli juga. :)

      Hapus
  8. Sudah lama ga ke malang. Kotanya dinging, seperti bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Wah, saya pengen tahu Bandung tapi belum pernah ke sana. :(

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877