Latest News

Burger Raksasa Bikin Kenyang di Kedai 27





Buger Buto

Wisata Malang - Mau makan burger yang dan bikin kenyang, tapi harganya tak lebih dari budget pulsa? Mendingan coba datang ke Jl. Sarangan 27 Lokowaru, Malang Utara saja! Sesuai dengan alamatnya, ada sebuah kedai kopi yang menunggu kamu untuk menjajal menu andalan mereka, yaitu Burger Buto alias burger raksasa (Buto=raksasa).

Hmm, sebesar apa sih burgernya? Diameternya kurang lebih 18 cm dengan roti yang fresh dan empuk, dikombinasikan dengan isian yang segar juga nikmat. Ada macam-macam menu yang jadi favorit, salah satunya ya Burger Buto Ijo dan Burger Buto Ijo Telor. Rotinya beraroma pandan, dengan patty ayam homemade dan lettuce untuk Burger Buto Ijo, sementara empat sampai lima buah telur jadi isiannya si Burger Buto Ijo Telor.

Baca Juga : Cita Rasa Mie Ndower De Pawon

Jika beruntung kamu bisa mencoba Buto Long yang panjangnya sampai 60 senti, isinya sosis, telur dan keju yang enaknya parah! Bisa diicip bersama teman-teman nih. Selain Buto Long, ada juga Buto Keceng, kalau yang satu ini diisi dengan kornet.

Lokasi Burger Buto




Menurut sang pemilik, Mike Ragnar. Usaha Kedai 27 ini berjalan dengan sangat lambat dari tahun pertama hingga tahun ke tujuh. Tak ada perkembangan signifikan, baik itu dari jumlah pengunjung, atau dari pendapatan. Hingga pada tahun ke delapan, Kedai 27 ini terancam bangkrut dan nyaris gulung tikar. Lantas Mike yang tengah frustasi memiliki inisiatif untuk membuat sebuah menu yang ‘nekad’, yaitu burger raksasa tersebut.

Baca Juga : Siomay Jones, Bikin Ngeces

Tak ada harapan muluk-muluk dari launching menu super gede tersebut, karena dalam benaknya “Ada yang beli sukur, enggak juga ya enggak apa. Toh mau tutup ini.” Selalu terngiang. Tapi siapa sangka, rupanya menu unik dan heboh ini justru jadi magnet kuat untuk menarik banyak pengunjung datang dan mencicipi menunya. Hingga saat ini, Kedai 27 yang nyaris bangkrut dan digilas perkembangan kafe dan kedai kota Malang, malah menjadi salah satu icon wisata kuliner yang diburu foodholic dari seluruh penjuru Indonesia. Bagaimana? Mau menjajal besarnya si Burger Buto?







12 komentar:

  1. wah wah wah gede banget mba burger nya. kalau saya yang makan nih ya 1 saja gak bakalan habis :D

    BalasHapus
  2. Pas jalan-jalan ke Malang akhir tahun lalu belum tahu kalau ada kedai ini. Kalau tahu mah aku smaperin, lumayan kan bisa pesan satu burger untuk dua orang.

    BalasHapus
  3. Wih gene bangat burgernya. meskipun ane belum pernah ngelihat tapi bayangkan dari diameternya saja, wih ... bikin ampun deh perut ini. Jadi pengen coba tapi ... takut nggak bisa habisin.

    BalasHapus
  4. Udah lama ngga ke Malang mak.. semakin ngeces dengan menu kulinernya yg serasa berpacu dengan Bandung ya..

    BalasHapus
  5. 1 burger bisa utk 1 keluarga itu ya Nis? :)

    BalasHapus
  6. OMG, udh kayak kue tart gedenya ;p. hahahah ga kebayang sih.. ntr kalo ke malang aku samperin mba... hrs ajak sekeluarga kayaknya yaa ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Kalau sendiri gak bakal habis :D

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877