Latest News

5 Wisata Pantai di Malang yang Wajib Dikunjungi







Wisata Malang - Wisata pantai adalah salah satu jenis wisata yang paling digemari, karena ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan bersama keluarga di pantai. Berenang, bermain air, membangun istana pasir, piknik bersama dengan keluarga, dan jangan lupakan foto-foto narsis bersama sanak saudara. Jika Anda mampir ke Malang, maka ada baiknya mengetahui pantai apa saja yang ada di sana, siapa tahu bisa jadi referensi destinasi wisata akhir tahun Anda.

1. Pantai Tamban. 
Berkendara sejauh 65 kilometer ke sebelah selatan Kota Malang, maka anda akan sampai ke Pantai Tamban yang letaknya sebelum Pantai Sendangbiru. Pantai yang belum dikelola oleh pemerintah ini masih alami dan belum banyak terjamah wisatawan. Tetapi dikemas sebagai desa wisata Tamban, perpaduan keindahan gunung dan pantai yang menakjubkan.

2. Pantai Kondang Merak. 
Saat berwisata di Kabupaten Malang dan ingin ke pantai, tinggal berkendara sejauh kurang lebih 64 kilometer ke kecamatan Bantur. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang luar biasa cantik, ombak yang bersahabat serta pemandangan cantik bebatuan karang besar yang akan muncul saat air tengah surut.

Baca Juga : Balekambang, Pantai Tanah Lot-nya Malang

3. Pantai Sendang Biru. 
Lokasinya sekitar 30 kilometer dari Kota Malang, dan memiliki panorama eksotis layaknya Phuket dalam versi lokal. Airnya biru jernih, pasirnya putih dan bisa menyewa speedboat untuk menuju Pulau Sempu yang ada di sana.







4. Pantai Ngliyep.
Jika anda berwisata kesini bertepatan dengan tanggal 15 Maulud, maka Anda bisa menyaksikan Upacara Labungan, di mana masyarakat sekitar akan melarung sesajen ke laut sebagai bentuk upacara pengorbanan.

Baca Juga : Keindahan Pantai Ngliyep Malang

5. Pantai Jonggring Saloko.
Walau kurang populer, tetapi pantai ini punya pesona yang tak bisa dipandang sebelah mata. Pantai pasir hitam yang elegan, ombak besar dan juga ada ngebros. Ngebros itu adalah lubang besar yang akan menghasilkan air yang tinggi saat ombak datang.

Itulah beberapa pantai yang berada di Malang yang bisa Anda datangi bersama dengan keluarga. Jangan lupa untuk membawa alat dokumentasi ya? Keindahan alam pantai di Malang pasti sayang jika dilewatkan begitu saja.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.




3 komentar:

  1. Belum pernah ke Pantai daerah Malang mbak, dan masih agak bingung, soale Malang kan gunung nah pantainya itu ndek Endi, hehehe. Kalo ke Malang lagi kudu Explore pantainya nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantainya ndek sebelah selatan, Mbak :)

      Hapus
  2. Mbak anaknya Malang banget nih kayaknya.. Boleh dong kalo aku ke Malang ditemenin jalan-jalan Mbak.. :D

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877