Latest News

Wisata Kebun Durian di Wagir





Kebun Durian Wagir

Wisata Malang - Bicara tentang buah durian tentu banyak yang suka kan? Apalagi kalau kita bisa bermain di kebun durian dan bisa petik sendiri lalu bisa menikmati buahnya langsung dari pohonnya. Nah itu bukan hayalan semata, di kecamatan Wagir Kab. Malang terdapat area kebun durian yang bikin ngiler kalau kita melihat langsung buah durian montong yang bergelantungan langsung di pohonnya. Tak jauh dari lokasi rumah warga tepatnya setelah pertigaan pasar Wagir menuju arah selatan lurus saja, lalu memasuki kawasan kebun tebu, dan di sana kalian bisa bertanya warga sekitar, pasti sudah banyak yang tahu.


Lokasi kebun durian yang cukup luas sekitar 1.000 meter ini sangat terawat dan terlihat menarik sekali bagi kalian para pecinta durian. Jajaran pohon durian yang rapi dan tertata dengan buah bergelantungan di setiap dahannya,  jenis durian di kebun ini termasuk jenis durian montong yang nyaris tidak ada yang berukuran kecil. Jika di timbang rata- rata berat buah lebih dari 1 kilogram setiap buahnya.  

Baca Juga : Kampung Jeruk, Wisata Baru di Malang

Kebun ini milik salah seorang warga sekitar yang murni dikelola sendiri, berawal dari hobi, dan kini menjadi keterusan sehingga berkembang menjadi puluhan pohon seperti sekarang ini. Sebaiknya jika berkunjung ke kebun durian pada pagi hari, karena pada saat pagi hari banyak buah durian yang sudah masak pohon yang sudah berjatuhan, di sini bisa dimakan langsung bisa juga dibawa pulang, ada salah seorang pengelola yang bisa dibilang sebagai seorang kunci dari kebun tersebut. 


Durian di Kebun Durian Wagir





Jadi, jangan khawatir akan salah pilih buah yang hendak dimakan atau dibawa pulang, beliau sudah begitu paham dengan kondisi buah yang sudah kita pilih, karena saking lamanya mengelola si bapak ini mengerti betul antara mana buah yang bagus dan tidak layak makan. Dibandingkan di pasaran harga durian disini jauh lebih murah, rata- rata untuk ukuran montong besar dipatok harga berdasarkan besar buah, tidak lagi berpatokan pada berat buah, murah sekali kan?
Pas kemarin tim Wisata Malangku bersama 3 orang teman yang lain berkunjung, dan memutuskan untuk makan 1 buah secara bersamaan, buahnya cukup besar dan legit, hanya dihargai sekitar 20.000 untuk dimakan di tempat, harganya  jauh lebih terjangkau jika di bandingkan dengan harga pasar. Ada bulan tertentu untuk bisa mendapatkan buah durian dengan kualitas spesial, dianjurkan antara bulan MEI s/d JULI karena pada periode tersebut merupakan musim durian yang cukup melimpah, sehingga kalian bisa lebih leluasa untuk bisa berburu buah durian masak pohon langsung dari kebunya. Untuk ke lokasi kebun tidak dikenakan biaya masuk, jadi hanya membayar buah saja, pada penasaran kan? Segera deh berburu ke lokasi kebun ya?

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.


Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877. (BUKAN KONTAK PEMILIK KEBUN DURIAN)





46 komentar:

  1. wah Buah Durian nya berbentuk Hati yang mba :) apa semua buah Durian di kebun wagir seperti itu ?

    BalasHapus
  2. Wah duriannya mudah dipetik,harganya murah lagi

    BalasHapus
  3. Wah enak nih mbak.. sering denger kebun duren di wagir tp gak nemu infonya di internet.. nice share

    BalasHapus
  4. Duh, Ya Allah mbak... duriannya bikin ngilerrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk ke sini biar gak ngiler

      Hapus
  5. Paling suka sama duriaaaan, daging duriannya menggoda bun. pengen buat kolakdurian :D

    BalasHapus
  6. Wah, kayaknya mantap nih ..., persisnya di mana ? Kayaknya perlu dicoba nih kalo mampir Malang.

    BalasHapus
  7. Wagir posisinya d mana...asli orang sono tp baru denger......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu ada ancer-ancernya

      Hapus
    2. Info alamat dusunx mba....soalx wagir lumayan. Klo bs๐Ÿ˜Š

      Hapus
    3. Info dusunx mba klo ada๐Ÿ˜Š thank u. Soalx wagir agak luas yah

      Hapus
  8. Alamatnya dmn...wagit sebelah mana...pas mudik bisa disamperin nee

    BalasHapus
  9. Asyik, di Wagir ada wisata Durian Montong. Eem...Blognya udah banyak iklannya ya? Moga jadi berkah! (Yunus)

    BalasHapus
  10. posisi wagir mana ini???

    BalasHapus
  11. Sekarang masih banyak gk mbak duriannya...sabtu mo nyoba k sana

    BalasHapus
  12. Alamat lengkapnya mana ya mbak?

    BalasHapus
  13. Bentuk duriannya unik banget. G cuma apel yg terkenal bngt, ada durian ternyata ya hihihi ๐Ÿ˜€๐Ÿ‘

    BalasHapus
  14. Saya barusan kesana mudah untuk mencarinya cukup mengandalkan Google Map saja, masukkan tujuan pasar wagir, kecamatan wagir, malang

    BalasHapus
  15. Kl bisa share lokasi pake google maps mbk.
    Biar gak nyasar kl pengen ksana

    BalasHapus
  16. Kalo ada info dusunx mba...sempat ksana tp ga dapat๐Ÿ˜Š trimakasih

    BalasHapus
  17. Tanya ya min, klo mau kesitu lgs dtg aja atau telpon dulu ya???
    #kuatir kehabisan n mastikan lg musim apa ndak? Makasi

    BalasHapus
  18. Pernah sekali ke Malang aku jatuh cinta pada alamnya, banyak sekali ya mba agrowisata buah, sayur di sana ..

    BalasHapus
  19. Malang masih menjadi tempat favorit untuk berlibur :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. :D Hehehehe ..... Banyak tempat yang bisa diekkplor. :D

      Hapus
  20. Jadi kangen makan durian nih...hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo ke sini. Kita makan durian. :D

      Hapus
  21. Masih buka ini tempatnya? Ada durian nya gk pas lebaran ini? Saya mau kesana bisa dikasih map nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak tahu, Mas. Aku belum ke sana. :)

      Hapus
  22. Mbak saya mau tanya.. Kalau saya mau beli sekala besar bisa gak mbak? Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa ditanyakan ke tempatnya langsung, Mas. Soalnya saya juga tidak tahu. :)

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877