Latest News

Liburan Seru di Oemah Kayu







Wisata Malang - Batu memang gudangnya tempat wisata. Kota yang berada sekitar 15 km dari Malang ini menyimpan sejuta pesona. Baik dari segi wisata alamnya, maupun wisata modern yang tentunya akan sangat sayang jika sampai kamu lewatkan.


Bagi pecinta alam Oemah Kayu merupakan tempat wisata yang wajib didatangi. Di lokasi ini kamu akan menemukan pemandangan hutan pinus yang rindang. Tidak hanya itu saja lo, karena tempat wisata yang masih satu lingkup dengan Gunung Banyak ini sering digunakan sebagai tempatnya olahraga paralayang.

Baca Juga : Olahraga Seru di Paralayang Batu




Ya, di tempat ini kamu akan mendapati aroma gigil pegunungan sambil menikmati beberapa parasut yang terkembang dan terjun dari atas bukit dengan warna-warna indah. Rasa takjubmu akan semakin bertambah begitu melihat rumah-rumah penduduk yang tampak kecil dengan latar gunung arjuna.










Oemah Kayu sendiri sangat pas bagi kamu yang menyukai aktivitas mengabadikan moment. Setiap spot yang ada di tempat wisata ini dijamin membuat hasil fotomu akan semakin keren dengan menghadirkan suasana asri. Ada beberapa rumah kayu dengan bentuk unik. Rumah-rumah ini sendiri disewakan dengan harga kisaran 350 ribu, atau 500 ribu di hari-hari libur. Tapi tenang, kamu boleh foto-foto kok di sini dan biasanya rumah-rumah pohon ini ramai banget, sehingga harus antre untuk bisa mendapat giliran. Hehe. Paling aman adalah dengan datang ke lokasi di hari-hari kerja.

Baca Juga : Selecta, Wisata Tertua yang Patut Dikunjungi


Bagi yang pengin liburan namun isi dompet sedang tipis, Oemah Kayu bisa menjadi tempat refresing yang murah meriah. Cukup dengan uang 10 ribu saja kamu dan teman-temanmu bisa berwisata seru di sini. Bagi kamu yang berasal dari arah Kediri menuju Malang, lokasi ini sendiri berada di kiri jalan, tepatnya pertigaan sebelum ke arah Coban Rondo. Ikuti saja jalurnya, atau bisa bertanya langsung karena di sejumlah jalan ada seorang penunjuk jalan, yang biasanya nih akan bertanya “Oemah kayu, Dek?”. Ramah banget kan ya.

Baca Juga : Wisata Kebun Durian di Wagir

Berhubung daerah yang dituju merupakan pegunungan, sebaiknya berhati-hati karena jalannya yang cenderung menanjak. Terlebih ketika hujan sebaiknya menunggu reda karena tanahnya pasti sangat licin dan membahayakan keselamatan. Mengenakan pakaian tebal sangat direkomendasikan bagi yang tidak menyukai suhu dingin. Berwisata di Oemah Kayu dijamin seru dan menyenangkan. Tidak akan menyesal deh.





2 komentar:

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877