Latest News

Kampung Jeruk, Wisata Terbaru di Malang






Di Kampung Jeruk Bersama Baby AE
Wisata Malang - Kampung Jeruk merupakan wisata terbaru di Kepanjen, Malang. Wisata ini baru dibuka pada tanggal 29 April 2016. Sebagai objek wisata yang baru di Kabupaten Malang, tepatnya Kepanjen, Kampung Jeruk menyuguhkan satu inovasi. Tak hanya kebun jeruk, tetapi kolam pancing juga hadir di tempat ini. Selain itu, juga terdapat lesehan ikan bakar, dan meeting room yang muat sekitar 50 orang. Untuk saat ini meeting room gratis untuk semua acara, Anda tinggal booked dan mengontak pengelola. Namun ke depannya meeting room dipatok harga 100-200 ribu per acara dengan durasi 4-7 jam.

Baca Juga : Sumber Sirah, Bak di Terumbu Karang

Untuk sampai ke Kampung Jeruk, Anda harus melewati jalan yang di kanan dan kirinya masih berupa sawah. Kemudian akan ada arah panah ke kiri dan Anda akan sampai di tempat ini.
Kolam pancing di sini buka mulai pukul 08:00-24.00 WIB. Banyak jenis ikan yang dapat Anda pancing, diantaranya gurame, tombro dan mujair. 

Pemancingan di Kebun Jeruk
Untuk memancing Anda hanya perlu bayar per kg ikan yang didapatkan. Harganya pun cukup terjangkau, ikan gurame dipatok 45 ribu per kilogram, ikan tombro 35 ribu per kilogram dan ikan mujair 25 kilogram per kilogram. Jika Anda ingin membakarnya di tempat, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 15.000,- untuk biaya membakar dan Rp 5000,- jika tambah nasi.

Baca Juga : Balekambang, Pantai Tanah Lotnya Malang

Anda boleh memakannya di mana saja, bisa di kebun jeruk, di dekat kolam pancing, atau di lantai dua. Kebanyakan pengunjung suka makan di ruangan di lantai dua.






Untuk masuk ke dalam kebun jeruk, Anda harus membayar Rp 15.000,- untuk dewasa dan Rp 8000,- untuk anak-anak. Anda  juga bisa makan jeruk sepuasnya dan berlama-lama di sana karena kebun jeruk buka mulai pukul 08:00-17:00 setiap hari. Untuk menambah kenyamanan pengunjung pihak pemilik menyediakan topi tani untuk menghindari terik matahari dan tikar untuk duduk-duduk menikmati rasa jeruk yang ada di sana.

Baca Juga : Pesona Air Terjun Sumber Maron

Kebun Jeruk ini sendiri memiliki 2000 pohon dengan umur rata-rata pohon yakni 9 tahun.
Menariknya, Anda tak perlu khawatir kalau Kampung Jeruk tutup saat tidak musim jeruk karena pihak pengelola sudah mendesain dan membudidayakan jeruk di sini dengan baik sehingga meski bukan musimnya jeruk-jeruk di sini tetap berbuah lebat. 

Bersama Pemilik Kebun

Menurut si pemilik, ke depannya objek wisata Kampung Jeruk akan dilengkapi dengan outbond, green house, dan area edukatif berupa tanaman budidaya dan tanaman organik, serta menyajikan oleh-oleh khas Kampung Jeruk. Sebentar lagi pun akan diadakan nobar sepak bola di sini.

Baca Juga : Keindahan Pantai Ngliyep Malang

Tenang saja, di sini Anda bisa meminjam tikar untuk digelar di antara pohon jeruk, serta topi kecil agar tidak kepanasan saat di kebun, bisa dipakai narsis juga lho. Jika ingin ke sini, tempatnya berada di belakang Yon Zipur Kepanjen. Dari perempatan Zipur, terus ke selatan, nanti ada penunjuk jalan yang memberi tahu untuk belok ke kanan.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877





8 komentar:

  1. Asyik nih, jadi di Malang saat ini bukan hanya Apelnya yang menjadi primadona, tetapi Jeruk pun hadir. Konsep yang bagus juga ini, Mbak untuk menarik wisatawan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget. Deket ma rumahku lho

      Hapus
  2. Wah ada tempat mancing juga mbak dan bagus juga tempat mancingnya ini idaman para bapak sekali tempatnya.

    BalasHapus
  3. Seru mbak ada tempat mancing dan meeting room, mungkin sekarang lagi promo ya jadi gratis :) kalau nanti bayar 100-200 tapi gak masalah karena tempatnya nyaman :) Btw banyak jeruknya gak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jeruknya banyak banget. Sepanjang mata memandang deh

      Hapus
  4. Mobil elf bisa masuk lokasi parkir?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Parkirnya di luar sebelum masuk gang

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877