Latest News

Siomay Jones, Bikin Ngeces





Siomay Jones

Wisatamalangku - Jenis makanan dengan nama unik mulai bermunculan, khususnya di Kota Malang. Makanan ini kini cukup hitz di kalangan anak muda, karena namanya yang unik. Siomay Jones, dari namanya saja sudah tahu, kalau kuliner yang satu ini terkenal di kalangan anak muda. Namun, jangan salah, para orangtua juga menyukainya.

Dalam bahasa Mandarin, disebut shaomai sementara dalam bahasa kanton disebut siu maai. Dalam dialek Beijing dilafalkan sebagai shaomai. Kulit siomay serupa kulit pangsit.

Tempat makan Siomay Jones yaitu kalau dari arah Terminal Arjosari, Malang, arahkan kendaraan ke Jl. Brorobudur, lalu masuk Jl. Soekarno Hatta. Tiba di simpang tiga Universitas Brawijaya, belok kanan menuju arah Dinoyo. Tinggal lurus sampai bertemu gang Jl.Ketawang-gede di sebelah kiri, kemudian masuk dan di situlah Siomay Jones.






Ada berbagai macam menu siomay. Setiap menu punya nama-nama yang unik. Contohnya, siomay jomblo cemburu. Siomay ini merupakan siomay bakar. Ada lagi, siomay jomblo happiness, merupakan siomay dengan tiga varian yaitu jomblo abadi, jomblo ngangenin, dan jomblo sensi.
Siomay jomblo abadi merupakan siomay original. Sedangkan siomay jomblo ngangenin berupa siomay dengan balutan keju di dalamnya. Dan terakhir, siomay jomblo sensi yaitu siomay yang benar-benar pedas (pedesnya nampol).

Ada lagi satu yang unik, yakni siomay jomblo spesial elite. Menu ini merupakan best seller di antara menu lainnya. Berupa siomay krispi yang digoreng. Balutan tepung krispi meresap hingga ke bagian dalam daging siomay.

Siomay Jones

Bagi yang suka kuah, ada menu bernama jomblo playboy. Sebuah menu yang berupa campuran tahu, wortel, siomay, dan sayur, serta siraman kuah gurih. Ada siomay yang dicampur dengan kentang dan dinamai siomay jomblo elegan.

Harganya tidak menguras kantong, cukup dengan Rp 5.000 saja untuk yang berukuran sedang. Siomay bakar dengan harga Rp 15.000 untuk dua tusuk, tapi bisa pesan satu tusuk dengan setengah harga.

Oke, buat kamu semua jangan ngaku jomblo kalau belum ke Siomay Jones, hehe...

Selamat berkunjung!

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877

Oleh : Anggi PW




18 komentar:

  1. Mbak saya ngiler sama sambelnya mbak :D harganya lumayan murah ya mbak, apalagi kalo pake nasi mbak mantepp tuh mbak :)

    BalasHapus
  2. Huh sepertinya somaynya muantappp tuh mbak ditambah dengan sambalnya, hmm membuat saya jadi pengen aja nih.

    BalasHapus
  3. wah kebetulan saya orang malang, sering juga lewat suhat, biasanya ke UNISMA. makasih mbak, bisa mampir nih. salam satu jiwa

    BalasHapus
    Balasan
    1. SASAJI .... Bisa banget buat mampir :)

      Hapus
  4. mbak, nama judulnya harus banget gitu ya, kasian kan jomlo-jomlo diluar sana menderita :D

    BalasHapus
  5. masyaAllah, makanan yang saya suka....
    apalagi bila di makan hujan2 :D

    BalasHapus
  6. boleh ini, tapi sayang saya di banjarmasin, btw, siomay jomblo baper ada ga :D

    BalasHapus
  7. siomaynya bikin lapar

    btw, ini website yang lain mbak anisa??? wah.. keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lapar banget. ^^

      Iya, web baru

      Hapus
  8. wawwwwwwwww siomay jonesnya sepertinya enak tuh... apalagi dengan sambal yang pedas. pasti lebih enak banget. pengen nyobain siomey jones itu..

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. Kalau ke Malang, jangan lupa mampir, ya? :)

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877