Latest News

Mengunjungi Desa Wisata Pujon Kidul





Desa Wisata Pujon Kidul

Fun of Road di area sirkuit openan berakhir, semua rombongan kembali ke rest area. Lalu melanjutkan perjalanan ke museum desa. Sebuah bangunan yang diisi dengan benda-benda bersejarah milik warga Pujon Kidul. Benda-benda tersebut kebanyakan masih koleksi pribadi.

Musium Desa Wisata Pujon Kidul

Lalu perjalanan dilanjut menuju Sumber Saleh. Sebuah sumber mata air yang dikelola untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga setempat. Di Sumber Saleh ada kincir yang digunakan untuk mengolah air bersih dari sumber mata air. Juga menggunakan pipa besar yang gunanya untuk mengalirkan air dari sumbernya ke atas. Karena sumber mata air ada didalam tanah, digunakanlah pipa itu yang sudah dikasih klep. Lalu air tersedot ke atas.

Sepertinya kalau di sini ada sumber air seperti itu, tak perlu ada PDAM, heheh.

Sepulang dari Sumber Saleh, rombongan menuju balai pertemuan Pokdarwis Capung Alas desa wisata Pujon Kidul yang terletak di area persawahan. Di belakangnya terhampar dua gunung, bakground alami sebuah gedung pertemuan. Karena letaknya di persawahan, gedung ini tidak memerlukan AC. Cukup menggunakan AC alami. Gedung yang multifungsi. Kalau siang dipergunakan untuk pertemuan dan kalau malam digunakan untuk latihan pencaksilat.


Sambil menikmati snak dan susu jahe yang masih hangat, acara dilanjut dengan dengan mengadakan diskusi dan tanya jawab. Para peserta memaparkan hasil kunjungannya kepada Kades Pujon Kidul. Sayang sekali tim wisatamalangku.com tidak mengunjungi Taman Stroberi dan juga peternakan yang menjadi objek wisata di sana.

Semoga nanti tim kami diundang lagi untuk menelusuri tempat itu lebih dalam dan bisa mengupas di sini. 





10 komentar:

  1. Wis hebat di desa juga ada museumnya mbak, kalo di desa saya ngak bakalan pernah ada museum tuh mbak .. xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixi, iya. :D Keren, ya? :D Masih awal kok musiumnya

      Hapus
  2. Balasan
    1. Jangan lupa mampir ke sini kalau ke Malang

      Hapus
  3. Wah keren mbak ada kincir air ditempat saya kalau kincir buat disawah saja jarang tuh melihat ditempat wisata ditempat saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba keliling deh, sepertinya ada. :D

      Hapus
  4. wuih keren nih desanya, bisa jadi sebuah desa wisata yang jadi desatinasi wisata terbaru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin desa ini menang juara 2 tingkat provinsi jatim lho

      Hapus
  5. Semoga makin banyak desa wisata di negara kita ya, jadi budaya lokal bisa tetap lestari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Iya, Desa wisata kita gak boleh kalah ma Malaysia. :D

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877