Latest News

Keindahan Pantai Ngliyep Malang






Pantai Ngliyep

Wisatamalangku - Objek wisata yang menonjol di kawasan Malang utamanya bagian selatan adalah keindahan pantai yang semuanya tergolong dalam kawasan pantai selatan. Ada beberapa nama pantai selatan yang sudah melekat dalam benak pikiran masyarakat Malang raya khususnya, mulai dari pantai Balekambang, Sendang biru, Bajul Mati, Pantai Tiga Warna, Ngliyep dan beberapa pantai lainnya.

Ngliyep sebagai salah satu aset wisata alam di Malang memang patut diandalkan keelokan pantainya. Kawasan wisata pantai ini terletak di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Kalau dari pusat Kota Malang kurang lebih berjarak 62 km dan dibutuhkan waktu sekitar 2 jam. Adanya perpaduan antara tebing yang curam dengan hutan lindung di sekitar kawasan pantai membuat destinasi wisata alam yang satu ini benar benar mempesona.

Pantai Ngliyep

Hamparan pasir dan desiran ombak yang menghempas amat sayang untuk dilewatkan. Di pantai ini banyak dipakai oleh para pengunjung untuk melepaskan kepenatan. Mereka banyak yang berdatangan bersama pasangan, keluarga, teman sekolah, atau bahkan rekan kerja.






Ada beberapa pengunjung yang memanfaatkan waktu mereka di sana untuk datang ke sebuah tempat, semacam pesarean, yang digunakan oleh beberapa orang untuk memberi sesembahan. Para pengunjung harus rela menaiki beberapa tangga untuk bisa melihatnya. Pantai Ngliyep ini memiliki ritual acara rutin yang biasanya dilaksanakan pada bulan Maulud. Ritual tersebut dilakukan dengan menyembelih seekor kerbau yang kepalanya dihanyutkan di pantai.

Bisa juga menginap di pantai ini karena disediakan beberapa penginapan. Ada juga kamar yang menghadap laut.

Memang pantai ini tidak hanya menawarkan bermacam keindahan dan keelokan alamnya saja, melainkan juga budaya masyarakatnya sekitar yang menjunjung tinggi adat istiadat nenek moyang setempat.

Oleh : Atoxi





10 komentar:

  1. Wah, pantainya bersih sekali, ya, Mbak. Kelembutan pasirnya juga sangat menggoda.

    BalasHapus
  2. pemandangannya indh pantainya mbak hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo liat langsung, malah lebih indah

      Hapus
  3. Waktu ke Malang gak sempat ke Pantainya. Next time semoga bisa kesini. Karena saya suka pantai heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiip. Ditunggu kedatangannya di Malang

      Hapus
  4. Pantai ini bikin aku melow. Keinget jaman kecil diajakin bapak ibuku kesana, msh inget foto2 pas kecil di pantai itu :'-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duuuh kenangan banget ya? Kapan ke sini lagi?

      Hapus
  5. saya ndak nyangka kalau dimalang ada wisata seindah ini. terus terang udah lama tidak ke pantai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak lho tempat wisata di Malang yang indah. Yuk kepoin di sini.

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877