Latest News

Dempok, Wisata Air dan Kuliner Keluarga






Tempat Wisata Dempok Malang
Kala musim liburan tiba, atau kapan pun saat ingin santai bersama anak istri atau suami tercinta, kadang kita masih harus berpikir ulang untuk memutuskan objek wisata apa yang pas buat mereka. Yang menyenangkan, nyaman dan aman serta murah meriah. Objek wisata Dempok ini bisa menjawab kebutuhan Anda tersebut.

Dempok merupakan kawasan tadah air atau kita bisa sebut bendungan kecil mirip danau. Di sana banyak orang berjualan ikan segat hasil tangkapan nelayan. Anda bisa melihat secara langsung ikan-ikan tersebut ditangkap, dibunuh, dibersihkan, bahkan sampai dimasak jika memang ingin tahu.

Tempat Wisata Dempok Malang

Nelayan yang berada di atas perahu dan sudah mendapatkan ikan akan menepi, dari sini Anda bisa menghampiri mereka dan mulai transaksi. Selanjutnya jika cocok, Anda bawa ikan tersebut ke penjual jasa memasak, biasanya mereka juga menyediakan nasi, lalapan, sambal, serta peralatan makan. Mereka akan mengajak Anda untuk duduk santai di gazebo, ada yang cukup besar ukurannya, kira kira muat 10 orang. Berarti bisa buat keluarga besar, tapi keluarga kecil pun juga tambah oke, bisa bergerak dengan leluasa.






Untuk harga ikan di sana itu bervariasi, tentunya melihat jenis ikan dan ukuran. Mulai dari 15 ribu perwadah. Untuk jasa memasak tarifnya kadang tidak sampai 50 ribu, namun ketika weekend biasanya tambah mahal, 2-3 x lipat. Semuanya tergantung sama kelihaian Anda dalam proses tawar-menawar. Namun setelah proses itu, hal yang ditunggu akan tiba, makan- makan tentunya. Ya! Anda bisa makan ikan segar di gazebo tadi sambil menikmati keindahan Wisata Air Dempok.

Tidak puas dengan itu, Anda juga bisa mengajak anak-anak tercinta untuk naik perahu dengan perasaan. Perahu tersebut umumnya pakai tenaga mesin diesel, namun ada juga yang diayuh menggunakan dayung. Lumayan bisa menikmati pemandangan seperti di laut, namun sensasinya terasa beda. Mau tau seperti apa? Mengapa tidak dicoba saja?

Tempat Wisata Dempok Malang
\
Nah... buat yang mau ke sana bisa langsung meluncur. Lokasinya kalau dari perempatan Yonzipur kepanjen kita lurus ke arah selatan, di perempatan belok kanan kearah barat melewati SMPN 5 Kepanjen, sekolah yang pernah menyabet segudang prestasi, kemudian dipertigaan belok kanan ke arah selatan lurus terus dan belok kanan di masjid Gampingan, setelah itu ikuti jalan itu ke arah barat. 

Bisa juga dari perempatan Kepanjen langsung ke selatan, mentok sampai di daerah Gampingan, lalu belok kanan, lurus sampai mentok  Sampai deh.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877

Oleh : Atoxi





4 komentar:

  1. Wisata air di Dempok Malang mirip kampung nelayan ya Mba? Salut deh dgn gebrakan pemerintah setempat untuk mengembangkan wisata air semacam ini.. Duhh aku jkadi kangen Malang, terakhir ke Malang tahun 2002 yll..dah lama banget ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mirip gitu. :D

      Yuk main ke sini lagi mbak

      Hapus
  2. Wah, asyik sekali bisa menikmati wisata bersama keluarga di tempat yang sejuk itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, cocok sama keluarga dan pasangan.

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877